Perkuat Kemitraan dengan Perjanjian Kerjasama antara Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Maluku dengan Dinas Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara

Maluku Tenggara memiliki potensi yang besar dalam hal pengembangan pertanian khususnya lahan kering. Kondisi iklimnya sangat mendukung pengembangan hortikultura khususnya bawang merah. Pengembangan pertanian khususnya bawang merah telah dilakukan pemerintah daerah setempat dengan luasan mencapai mencapai 40 – 50 hektar.
Pengembangan kawasan sangat memerlukan pendampingan teknologi. Teknologi dapat mempercepat tujuan dengan tingkat efisiensi yang tinggi serta perlakuan yang tepat terhadap penggunaan faktor input di dalam tehnik budidaya. Oleh sebab itu, pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara memahami ini dan membuat kerjasama dengan BPTP Maluku selaku instansi yang memiliki tupoksi terhadap inovasi teknilogi pertanian.
Bertempat di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku telah dilakukan pendandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) antara Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku dengan Dinas Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara. Acara yang dilaksanakan pada 11 September 2019 di mana Dr. Ir. Abd. Gaffar, M.Si selaku Kepala BPTP Maluku dan Ir. Felix B. Tethool selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Maluku Tenggara.
Kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang Pengkajian/Penelitian dan Perakitan Teknologi Pertanian Spesifik Lokasi serta Kerja sama lainnya untuk menunjang pelaksanaan pembangunan Petanian Tanaman Pangan, Hortikultura, Peternakan dan Perkebuanan serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkelanjutan serta mengupayakan penggunaannya demi meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat umum secara khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara.