Acara Perpisahan dengan Dr Ismatul Hidayah “ Ambon adalah Rumahku”.

Perpisahan memang menjadi satu kata yang dapat membuat kita sedih. Apalagi jika perpisahan itu terjadi antara diri kita dengan seseorang yang kita sayangi, entah itu saudara, kerabat, sahabat sejati, atau rekan kerja kita di kantor. Berpisah dengan rekan kerja memang dapat membuat kita cukup terpukul, apalagi rekan kerja tersebut adalah sosok yang bisa diandalkan dan sering membantu menyelesaikan pekerjaan kita. Rekan kerja terbaik adalah mereka bersedia berbagi dan mengajarkan kita tentang berbagai hal, terutama dalam dunia kerja.

Acara perpisahan  di gelar Rabu, 2 Oktober 2019 bertempat di Aula II BPTP Maluku bersama Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP yang akan pindah tugas menjadi Kepala BPTP Banten. Acara di pandu oleh Ibu KSPP ( Maryke. J. Van Room, SP. M.Si).  Kepala BPTP Maluku Dr. Ir. Abd. Gaffar, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa selama beliau di Ambon (BPTP Maluku) bekerja dengan Dr Isma (sapaan sesehari), beliau adalah rekan kerja yang solid, mampu bekerjasama dengan baik akan tetapi demi tugas Negara dan jenjang karier yang sudah meningkat saatnya untuk berbakti di tempat lain.

Sepatah kata juga disampaikan oleh Dr Isma bahwa memang tidak disangka untuk menduduki jabatan sebagai Kepala BPTP Banten, yang beliau hadiri adalah acara pelantikan Peneliti Madya tetapi karena tugas yang diembankan kepadanya harus di terima walaupun terasa  berat untuk meninggalkan Ambon yang adalah rumahnya. 15 tahun tinggal di Kota Ambon Manise yang sudah seperti rumah sendiri walaupun bukan lahir di Ambon. Beliau meminta dukungan dari teman-teman di BPTP Maluku untuk bertugas di BPTP Banten. Banyak hal yang saya pelajari di sini dan ini adalah waktu terakhir saya di BPTP Maluku, namun tentu hal ini tidak akan mengganggu hubungan pertemanan dan kekerabatan yang selama ini telah kita bangun bersama. Terima kasih atas semua hal yang tercipta selama di BPTP Maluku, kebaikan, persahabatan, dan kerjasama serta mohon maaf atas kesalahan yang pernah saya lakukan, Ungkap Dr. Isma.

Acara dilanjutkan dengan Makan dan foto bersama teman-teman di BPTP Maluku.