Awali Tahun 2020 BPTP Maluku Terima Kunjungan Kepala BBP2TP

Dalam rangka Temu Tugas Peneliti-Penyuluh Balitbangtan dan Penyuluh Daerah Mendukung Program Strategis Kementerian Pertanian (KUR, Gratieks dan Kostra Tani) di Provinsi Maluku, Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bapak Dr. Ir. Muhammad Taufiq Ratule, M.Si,  melakukan Kunjungan ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku.  Setelah acara Temu Tugas Kepala Balai Besar menyempatkan untuk bertatap muka langsung dengan seluruh pegawai BPTP Maluku di Ruang Rapat B BPTP Maluku.  Acara dihadiri oleh Kepala BPTP Maluku Dr. Ir. Abd. Gaffar,M.Si, Kasie KSPP Maryke. J. Van Room, SP, M.Si dan Pegawai BPTP Maluku

Dalam arahannya Dr. Ir. Muhammad Taufiq Ratule, M.Si menyampaikan beberapa point penting antara lain : Pengkajian, Diseminasi, Program Strategis dan Kerjasama dengan Pemerintah Daerah. Hal terpenting kedepannya adalah dapat mengoptimalkan dan memaksimalkan segala aspek yang mendukung kinerja BPTP Maluku.  

Selanjutnya disampaikan arah kebijakan penajaman program pengkajian/diseminasi BPTP Tahun 2020. Tugas kita kedepan adalah untuk  mendiseminasikan  inovasi Teknologi Kementrian Pertanian dan ditekankan oleh Beliau bahwa BPTP penting untuk dapat mengakomodir kebutuhan daerah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan sesi diskusi antara Kepala Balai Besar dengan seluruh pegawai BPTP Maluku. Kepala BPTP saat menutup acara menyampaikan harapannya agar arahan Kepala BBP2TP untuk dapat  diikuti dan ditindaklanjuti.