Penandatanganan Kontrak Kerja Tenaga Kontrak BPTP Maluku

Jumat, 14 Januari 2022, bertempat di Aula Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku, dilaksanakan Acara Penandatanganan Kontrak Kerja Tenaga Kontrak BPTP Maluku Tahun 2022. Kepala BPTP Maluku Dr. Procula. R. Matitaputty, S.Pt. M.Si didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha (M Yusuf Nurdin, ST) dan Koordinator Tenaga Kontrak (Tineke Latumeten).

Kepala Balai menyampaikan arahan saat penandatanganan Kontrak Kerja, disampaikan bahwa Tenaga Kontrak yang disebut Pegawai Pemerintah Non PNS mempunyai kemampuan dapat membantu pelaksanaan kegiatan/tugas kantor BPTP Maluku ada sebagai Office Boy, Teknisi, Tenaga Administrasi, Satpam yang bekerja setiap hari. Namun seiring perjalanan ada yang bekerja giat tapi ada juga yang tidak, untuk itu Kepala Balai berjanji akan memberikan Reward atau penghargaan/apresiasi kepada tenaga kontrak yang berprestasi serta meningkatkan kinerja di kantor sedangkan bagi Tenaga kontrak yang bekerja tidak maksimal maka akan diberikan Punishment atau tindakan hukuman disiplin yang bersifat keras dan tegas.

Ditambahkan pula bahwa Loyalitas dan semangat bekerja terhadap pekerjaan ditingkatkan serta menjaga nama baik BPTP Maluku dan Badan Litbang Pertanian serta melaksanakan tugas tanpa diperintahkan tetapi mengerti tugas apa yang dikerjakan.

Mari kita bekerja secara bersama-sama, memperbaiki kinerja dan bersama BPTP Maluku kita membangun Pertanian yang Maju, Mandiri dan Modern.

Dalam Surat Perjanjian kontrak kerja di muat beberapa point penting tentang tugas dan kewajiban serta berbagai sangsi yang di berikan bila selama melaksanakan tugas sebagai tenaga kontrak.