Apel Pagi Banyak Manfaat Yang Bisa Kita Peroleh Bersama

Apel Senin pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pegawai di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku.  Kegiatan apel Senin pagi tanggal 17 Januari 2022 Pukul 08:00 WIT, berlokasi di halaman Kantor BPTP Maluku dan dipimpin oleh Kepala Balai Dr. Procula. R. Matitaputty, S.Pt. M.Si dan  dihadiri oleh seluruh Karyawan/I BPTP Maluku dan Tenaga Kontrak.

Sebagai Kewajiban Pegawai yang dilaksanakan setiap Senin Pagi Sebelum Melaksanakan Tugas Di Kantor ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Kepala Balai yakni Avident (data) Indikator Kinerja Kegiatan (IKK) Peneliti tahun 2021 wajib mengisi Matriks KTI untuk data dukung laporan kinerja Balai Besar; Transformasi para Peneliti yang pindah ke BRIN masih dalam proses sehingga para peneliti masih melaksanakan tugas di BPTP dan tetap mengisi SKP dan melengkapi permintaan dokumen BRIN; KTU dan Staf keuangan mengukuti Workshop Laporan Keuangan pada tanggal 17 s/d 21 Januari 2022; kegiatan Rutinitas kantor tetap dijalankan seperti biasanya dan Jumat 14 Januari 2022 Tenaga Kontrak telah  menanandatangani Kontrak Kerja dan telah dibagi jadwal untuk kebersihan ruangan kantor dan lingkungan serta di perbantukan untuk pemeliharaan tanaman Cengkeh dan Pala serta KBI dan dibantu oleh Teknisi dan ada beberapa informasi lainnya.

Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. disamping itu dengan kegiatan apel ini rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Apel pagi ditutup dengan Doa Bersama.